• Ajarkan Teknik Menjahit Busana Halus, Ini Biaya Kursus di IKKIS
  • 2017-07-24 0:35
  • Saat ini, banyak masyarakat di Indonesia, terutama kaum perempuan, yang tertarik menekuni bidang desain baju. Nah, untuk memfasilitasi hal tersebut, beragam seolah dan kursus menjahit pun didirikan di berbagai kota di Indonesia, salah satunya IKKIS. Terletak di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, IKKIS menawarkan biaya yang cukup kompetitif bagi mereka yang ingin meningkatkan kompetensi dalam bidang jahit-menjahit. 

    Keterampilan menjahit sendiri bisa menjadi modal berharga bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan. Bahkan, pendapatan yang dihasilkan dari menjahit baju ini bisa mencapai angka jutaan rupiah, terutama jika Anda telah memiliki butik sendiri dan mempunyai beberapa karyawan untuk membantu Anda.

    “Dari tahun 1988, saya sudah bergelut di dunia jahit. Pada tahun 1988 sampai 1992, saya kerja memotong pola di butik sambil belajar bagaimana model pakaian yang disukai atau cara jahit profesional,” kata Anursidik, pemilik butik Merllin di kawasan Cilacap. “Setelah pengetahuan dan modal cukup, saya kemudian mendirikan butik bernama Merllin dari tahun 1993 hingga sekarang.”

    Menjadi seorang penjahit menurut Anursidik sangat menjanjikan bagi kelangsungan hidup. Buktinya, ia mampu membiayai pendidikan anak-anaknya, memiliki rumah bahkan karyawan, hingga berinvestasi di tanah kelahirannya di Pulau Jawa. “Pekerjaan ini bisa dikatakan santai karena saya senang desain, sehingga menjadi hobi yang menjanjikan,” sambung pria 47 tahun tersebut.

    Nah, bagi Anda yang ingin mengikuti jejak Anursidik, mungkin Anda bisa mendaftarkan diri Anda ke lembaga kursus IKKIS. Beralamat di Jalan Mampang Prapatan XVIII No. 102, Kompleks Keuangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, IKKIS merupakan sekolah mode dan teknik menjahit busana halus dengan sistem privat yang mengajarkan pola jahit yang enak dan tepat dengan klasifikasi butik. 

    Kursus menjahit yang telah didirikan sejak tahun 1992 ini membagi program kursus menjadi dua, yaitu program standar dan program bisnis. Untuk program standar, dipecah lagi menjadi tingkat dasar, tingkat terampil, tingkat mahir, dan tingkat advanced. Sementara, program bisnis terdiri dari spesialisasi kebaya, spesialisasi busana Muslim, spesialisasi busana pesta, dan spesialisasi pakaian anak.

    Biaya kursus menjahit di IKKIS sendiri bervariasi, tergantung program kursus yang diambil. Untuk program standar, biayanya mulai Rp 12.000.000 dengan lama belajar 4 bulan dan peserta diberi kesempatan belajar selama 3 bulan tanpa biaya jika belum menguasai. Sementara, jika ingin mengambil program bisnis, biayanya mulai Rp33 juta dengan lama kursus tidak dibatasi alias hingga menguasai.

    “Kesan saya tentang IKKIS, pertama adalah menyenangkan karena keakraban yang dijalin dan pengajar yang ramah meski kita belum menguasai pola atau jahit,” kata Farhana, salah satu peserta kursus dalam testimoni-nya. “Suasana ruangan atau kelas untuk belajar menjahit juga sangat nyaman.”

     

    Source : kursrupiah.net

  • Cantik Dengan Kebaya
  • 2017-07-24 0:00
  •  

     

     

    mendengar saat kata, "Will you marry me?", meluncur dari mulut pasangan Anda. Perasaan Anda mungkin menjadi campur-aduk, antara senang dan deg-degan. Apa saja yang harus dipersiapkan pasti satu-satu mulai bermunculan di kepala. Selain acara, tentunya penampilan jadi pertimbangan sangat penting untuk lamaran, sebagai prosesi pertama menuju ke sana. Bingung ya dengan kostum untuk lamaran? Kebaya bisa jadi pilihan tepat untuk itu. Tapi yang seperti apa sih sebaiknya kostum lamaran, agar Anda bisa tampil prima? Sambil berencana membeli brokat Jepang atau Perancis, check these things out… 

    Untuk Anda yang tomboy dan berkeribadian simple, kebaya encim bisa menjadi pilihan tepat. Anda dapat tampil manis tanpa menonjolkan kesan terlalu glamour. Bila berminat membeli bahan, perhatikan bagian kancing bahannya,biasanya sudah memiliki bordir. Bahan yang bagus terbuat dari chiffon.

     Kebaya Off-Shoulder

     Bila Anda ingin kebaya brokat dengan sentuhan modern, kenapa tidak pilih dengan bentuk outstanding seperti ini. Bagian pundak Anda yang indah akan terlihat jelas. Pinggiran kebaya melingkar jauh di bawah leher dan melebar sampai hampir ke pundak. Akan terlihat apik dengan tambahan aksen kalung di leher Anda.

    • Kebaya kerah Shanghai

    Cocok untuk Anda yang bertubuh kurus. Akan lebih baik dengan detail payet di dada, karena penciptaan ilusinya akan membuat Anda lebih berisi.

     Kebaya advonturis style

    Belilah bahan dan lakukan eksperimen sedikit dengan modelnya. Jahit kebaya mencontek gaya kebaya Bali. Tentunya lengkap dengan cirri khasnya, yaitu dengan menambahkan obi pada bagian pinggang. Tampil sedikit 'genit' dengan memadukan warna korset satin yang 'berani' untuk camisole-nya bisa Anda aplikasikan juga.

     

    Sedikit bonus tips untuk paduan kebaya cantik Anda 

    ~ Kain batik sutra dan kain songket bisa menjadi pilihan untuk paduan kebaya untuk lamaran Anda, bila ingin tampil tradisional.

    ~ Modifikasi kain songket untuk bawahan kebaya Anda menjadi rok semata kaki akan lebih praktis dan memberi nuansa modern.

    ~ Tambahan detail bordir pada ujung lengan dan pinggiran kancing kebaya adalah wajib hukumnya, agar kebaya Anda tidak tampak plain.>

    Nah kini Anda bisa lebih berkonsentrasi ke acara lamaran karena tidak pusing lagi memikirkan kostumnya…

    source : Hanyawanita 

  • Panduan Berbusana Elegan
  • 2017-07-23 23:51
  •  

    Elegan, begitulah bunyi dress code yang tertera pada undangan pesta di hotel berbintang. Istilah ini memang tidak asing di kalangan pecinta mode, bahkan mendengar kata ini bayangan kita barangkali akan menerawang jauh pada kehidupan aristokrat tempo dulu.

    Namun bukan berarti sebuah busana yang elegan itu mesti menampilkan mode klasik yang serba tertutup meski elegan itu sendiri terkait dengan sebuah kesopanan. Cantik dan tidak berlebihan justru komponen yang melekat pada mode baju yang dikatakan sebagai busana nan elegan. 

    Setidaknya, menurut pengamat mode Sonny Muchlison, busana elegan itu biasanya identik dengan pemakainya yang berlatar belakang pendidikan tinggi. Tidak serba tertutup rapi

    tapi juga tidak sampai terlihat vulgar. Kesan cantik indah dan sopan tetap terasa meski busana itu tampil tanpa lengan atau berpotongan leher yang sedikit rendah. 

    Namun, busana aristokrat semacam itu tidak sampai vulgar, seperti yang terlihat pada mode busana yang sensual maupun seksi, meski tidak jarang gaun elegan ini juga banyak yang pas melekat di badan. Bahkan keindahan dari garis-garis lekukan tubuh masih terlihat di balik busana yang tidak terlalu transparan.

    Beda dengan busana sensual kecenderunganya memang lebih berani dan tampak vulgar. Begitu pun busana seksi yang sengaja memperlihatkan lekukan-lekukan tubuh dengan kasat mata

    "Gaun elegan juga tidak berarti harus berwarna hitam meski dalam perkembangan mode saat ini warna gelap tersebut sering dikatakan sebagai warna elegan," kata Sonny.

    strong style="margin: 0px; padding: 0px; border: 0px; outline: 0px; font-family: inherit; vertical-align: baseline;">
    Refleksi Malam

    Malah, sebelum abad 20 gaun malam atau gaun pesta berwarna hitam itu sangat tidak populer dan yang wajib dihindari oleh kaum aristokrat Eropa. Konon pada masa itu warna hitam merupakan refleksi sebuah kesedihan dan kedukaan.

    Kini hitam merupakan refleksi dari malam yang indah dengan kehadiran gemerlap bintang. "Karena itulah belakangan ini, desainer cenderung memberikan aksen gemerlap payet atau batu-batuan kristal pada gaun malam berwarna hitam," tuturnya.

    Pendeknya warna-warna solid adalah representasi penting dari mode busana yang elegan sebagaimana pemakainya yang harus dapat memperlihatkan sebuah kepribadian yang matang pula.

    Merah marun, biru siladon, atau kuning keemasan tapi tidak sampai minor, coklat gelap dan silver lembut adalah deretan warna yang pas untuk mode ini. Busana elegan juga tidak kaku. Bahkan belakangan busana formal dan busana kerja juga banyak yang berangkat dari inspirasi kata elegan ini. 


     

    source : Bisnis Indonesia & kingfoto.com